Pentingnya Mengetahui Potensi Bawaan Lahir

copy-cropped-ts-gbr4.jpg

Setiap anak memiliki kepribadian unik yang terbentuk dari faktor genetis serta pengaruh pola asuh lingkungan dimana dia dibesarkan. Mereka memiliki cara unik masing-masing untuk belajar dan memahami hal-hal di sekitar lingkungan mereka. Keunikan yang dibawa oleh setiap anak yang terlahir di dunia ini, merupakan potensi dasar kekuatan mereka dalam mengembangkan pendidikan dan karir  di masa depan.

Kami percaya bahwa tidak ada yang terlahir bodoh. Setiap anak seharusnya terlahir berpotensi jenius karena kapasitas otak mereka memiliki kemampuan yang luar biasa untuk belajar. Persoalannya adalah bagaimana mengembangkan strategi belajar yang efektif berkaitan dengan keunikan karakter setiap anak. Penelitian neuroscience terkini mengungkap fakta bahwa karakter seseorang dipengaruhi oleh kerja otaknya. Dengan demikian, pembelajaran yang efektif adalah pembelajaran yang (seharusnya) berlandaskan kerja otak (Brain Based Learning).

Kita tidak bisa memaksakan seorang anak harus belajar dengan suasana dan cara yang kita inginkan karena masing masing anak memiliki tipe atau gaya belajar (Learning Style) sendiri-sendiri. Kemampuan anak dalam menangkap materi dan pelajaran tergantung dari gaya belajarnya. Banyak anak menurun prestasi belajarnya disekolah karena  anak dipaksa belajar tidak sesuai dengan gayanya. Anak akan mudah menguasai materi pelajaran dengan menggunakan cara belajar mereka masing-masing.

Dari persoalan pentingnya bagaimana kita perlu menemukan gaya belajar dan potensi bakat setiap anak inilah yang menginspirasi kami dari Talents Spectrum untuk mengembangkan tools biometric fingerprint analysis untuk mengungkap profil kerja otak setiap anak secara genetis

Bandung, 17 Dec 2012BiBen